Rabu, 30 Mei 2012

Rudi : Raih WTN Cerminkan Masyarakat Sinjai Tertib Lalulintas

Menteri Perhubungan EE Mangindaan menyerahkan Piala Wahana Tata Nugraha 2011 kategori lalulintas  untuk kota kecil kepada Bupati Sinjai Andi Rudiyanto Asapa dalam suatu acara digelar di lantai I Aula Mataram Kementerian Perhubungan di Jakarta, Selasa (29/5/12).

Penghargaan Wahana tata Nugraha Tahun 2011 diberikan kepada 74 Pemerintah Kabupaten dan kota yang tersebar di seluruh Indonesia. Piala Wahana Tata Nugraha sendiri merupakan penghargaan yang diberikan kepada pemerintah daerah sebagai perwujudan pembinaan pemerintah dalam menata transportasi perkotaan secara berkelanjutan yang berbasis kepentingan masyarakat dan lingkungan.

Bupati Sinjai Andi Rudiyanto Asapa yang ditemui Rabu pagi (30/5/12) di Kediamannya dijalan Nikel
Makassar mengatakan bahwa Capaian prestasi yang diraih oleh Kabupaten Sinjai merupakan kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Sinjai dimana dari 24 kabupaten/kota yang ada di Sulsel hanya dua kabupaten yang berhasil meraih piala Wahana tata Nugraha yakni Kabupaten Sinjai dan Wajo.

"Kami memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat Sinjai atas segala partisipasi sehingga piala Wahana tata Nugraha berhasil kita raih. Ini tidak lepas dari kerjsama yang baik antara Polres, Dinas Perhubungan dan Masyarakat dalam menjalankan aturan lalu lintas sehingga Sinjai dapat memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh Pemerintah pusat". Jelas Bupati yang didampingi oleh Kapolres Sinjai AKBP Totok Triwibowo S.Ik dan Kepala Dinas Perhubungan Sinjai H. Firdaus.

Kedepan Ia berharap agar Piala ini dapat dipertahankan pada tahun-tahun berikutnya dan menghimbau kepada instansi terkait dari dinas perhubungan dan Polres Sinjai untuk terus meningkatkan kerjasama dalam menciptakan rekayasa lalu lintas sehingga dapat dipatuhi oleh masyarakat.

Selanjutnya Piala WTN diarak mulai dari Makassar menuju Sinjai melewati Kabupaten wilayah selatan dengan ratusan kendaraan milik pemda dan organisasi kemasyarakatan.
(aan/SBFM).....sobat sulapa'appa

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Skull Belt Buckles